Rabu, 03 September 2014

Analisa Forex EURUSD 04 September 2014


Euro menguat terhadap dollar pada Rabu kemarin jelang pertemuan kebijakan moneter bank sentral hari Kamis ini. Euro rebound terhadap dollar menyusul adanya harapan akan terjadinya perdamaian antara Ukraina dan Rusia, meski hal ini masih memerlukan penjelasan lebih lanjut.
Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Rabu kesepakatan untuk mengakhiri pertempuran di  timur Ukraina bisa dicapai minggu  ini antara Kiev dengan pemberontak pro‐Rusia, namun Kremlin membantah telah terjadi kesepakatan gencatan senjata yang sebenarnya.
Situasi  ini masih  penuh  ketidakpastian,  dimana  Perdana Menteri Ukraina mengatakan  pada  hari  Rabu  bahwa  usulan  Putin  adalah  upaya  untuk menipu Barat menjelang pertemuan puncak NATO pekan ini.
Hari ini akan diumumkan kebijakan suku bunga dan keputusan hasil pertemuan dewan kebijakan moneter Eropa yang dinantikan oleh pasar terkait langkah yang akan diambil untuk memulihkan ekonomi.

Euro hari ini akan kembali menguat menuju level 1.3180an (garis MA12 daily). Saat ini harga berada diatas garis MA5 dilevel 1.3130 yang menjadi support terdekatnya. Kecenderungan menguatnya euro terlihat juga dari sinyal stochastic yang naik dari level 20.

Author by Paulswen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar