Jumat, 21 Februari 2014

ANALISA FUNDAMENTAL FOREX HARI INI TGL 21 FEB 2014





Market Outlook 21 February 2014

EMAS
Emas bergerak sedikit menguat pada Kamis malam kemarin menjelang akhir perdagangan hari Kamis hingga ke level 1324 seiring aksi taking profit para investor di tengah pelemahan bursa saham pasca data Perancis dan China yang buruk. Walaupun permintaan fisik Emas masih meningkat namun harga Emas maih terbatasi seiring dampak pasca pertemuan Fed Kamis dini hari kemarin yang memutuskan berlanjutnya pemangkasan stimulus moneter. Selain itu, walauopun emas sedikit menguat namun penguatannya masih tertekan seiring Dollar AS yang masih kokoh dengan pengutannya karna dampak hasil The Fed kemarin yang menopang penguatan Dollar AS. Sedangkan di hari ini,para investor akan di fokuskan oleh rilis data Existing Home Sales AS yang di rilis pada malam nanti.

EURO
Euro pada Kamis kemarin bergerak melemah hingga ke level 1.3686 setelah data Manufactur Perancis dan Jerman yang menunjukkan pelemahan sehingga hal tersebut menjadikan tekanan terhadap performa Euro pada Kamis kemarin. Selain itu, hasil pertemuan Fed pada kamis dini hari kemarin juga turut menekan performa Euro, dimana  The Fed memutuskan akan tetap melanjutkan pemangkasan stimulus moenternya pada setiap pertemuannya. Sedangkan di hari ini, para investor akan di fokuskan oleh rilis data Existing Home Sales AS pada malam nanti.

STERLING
Sterling bergerak melemah pada Kamis kemarin hingga ke level 1.6625 seiring masih dalam tekanan dari hasil dampak pertemuan Fed pada Kamis dini hari kemarin, dimana  The Fed telah memutuskan apabila tetap melanjutkan pengurangan stimulus moneternya pada setiap pertemuannya.Sedangkan di hari ini, para investor akan di fokuskan oleh rilis data Retail Sales Inggris yang akan di rilis pada sore ini.

AUSSIE
Aussie pada Kamis kemarin di sesi perdagangan Asia sempat melemah ke level 0.8937 dan penurunan tersebut menjadikan penurunan mingguan pertamanya dalam empat pekan terakhir. Pelemahan Aussie pada Kamis kemarin dikarenakan tebebani oleh data Manufaktur Cina yang menunjukkan pelemahan serta dampak dari keputusan The Fed pada pertemuannya Kamis dini hari kemarin , dimana The fed memutuskan akan tetap memangkas stimulus moneternya pada setiap pertemuannya sehingga hal tersebut juga menekan Aussie. Sedangkan di hari ini, para investor memilih fokus menunggu hasil data Existing Home Sales AS yang di rilis pada malam nanti.

YEN
Mata auang yen jepang berbaik melemah terhadap Dollar AS hinga ke level 102.42 di saat menjelang akhir perdagangan hari Kamis kemarin setelah pada paginya di sesi Asia dan Eropa Yen sempat menguat ke level 101.65 seiring permintaan aksi safe haven investor. Kembali melemahnya Yen Jepang di saat mendekati akhir perdaganagn hari Kamis kemarin di karenakan mengatnya Dollar AS seiring investor yang kembali berekspetasi apabila Fed akan kembali melanjutkan tapering pada pertemuan selanjutnya, seiring pada pertemuannya kemarin Kamis dini hari The Fed mengatakan apabila tetap melanjutkan pemangkasan stimulus moenternya pada setiap pertemuannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar