Senin, 17 Februari 2014

ANALISA FUNDAMENTAL FOREX HARI INI TGL 18 FEB 2014


Market Outlook 18 February 2014

EMAS
Emas kembali meneruskan penguatannya pada hari Senin kemarin hingga ke level 1329 seiring terus meningkatnya permintaa safe heaven Emas  oleh para investor seiring tingginya kecemasan investor mengenaik tingkat pertumbuhan ekonomi AS karena rilis data data AS sebelumnya yang di laporkan hasilnya mengecewakan. Selain meningkatnya permintaan Emas juga seiring adanya gejolak yang terjadi di Negara berkembang sehingga membuat bursa saham global anjlok dan meningkatkan permintaan safe haven terhadap Emas.

EURO
Euro pada hari senin kemarin bergerak stabil dikisaran level 1.3690-1.3720 seiring liburnya aktifitas pemerintahan AS karena memperingati hari Presiden dan tidak adanya rilis data data AS sebagai pembantu market movers Fundamental. Sedangkan di hari Selasa ini, para investor akan di fokuskan oleh rilis data German ZEW Economic Sentiment pada sore nanti yang di perkirakan hasil data tersebut melemah menjadi 61.3 dari hasil sebelumnya 61.7.

STERLING
Sterling bergerak melemah pada Senin kemarin hingga ke level 1.6695 di karenakan koreksi teknikal hariannya yang mencoba mencoba meunuju suportnya terlebih dahulu ke level1.6675. Selain itu, walaupun Sterling bergerak sedikit turun namun tetap lebih tinggi terhadap Dollar AS seiring di tengah ekspetasi investor apabila Bank Of England akan menaikkan suku bunga Inggris pada tahun depan. Sedangkan di hari ini, para investor akan di fokuskan oleh rilis data CPI Inggris ada sore nanti.

AUSSIE
Aussie pada hari Senin kemarin bergerak datar di kisaran level 0.9040-0.9020  seiring para investor yang memilih fokus menunggu pertemuan RBA di hari Selasa pagi ini untuk merilis notulen rapat terakhir besok. Sebelumnya RBA (Reserve Bank Australia) mempertahankan tingkat suku bunga pada level 2,50% serta memberikan sinyal berakhirnya pemangkasan suku bunga yang telah terjadi selama dua tahun terakhir.

YEN
Mata uang Yen Jepang pada Senin kemarin bergerak datar di kisaran level 101.96-101.80 seiring para investor menunggu hasil dari pertemuan Bank of Japan terhadap hasil pernyataannya tentang kebijakan moneter Jepang yang akan dikeluarkan pada akhir pertemuan dewan kebijakan di hari ini.



Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar