Selasa, 18 Februari 2014

ANALISA FUNDAMENTAL FOREX HARI INI TGL 19 FEB 2014



Market OutLook 19 February 2014

EMAS
Emas telah menghentikan penurunannya pada Selasa kemarin dan berbalik menguat hingga ke level 1325 dari level rendah sebelumnya di 1312. Berbalik menguatnya Emas pada Selasa kemarin di karenakan pasca rilis data data AS yang hasilnya melemah dari hasil sebelumnya dan perkiraan sebelumnya sehingga investor pun masih berekspetasi apabila outlook ekonomi AS saat ini masih belum pulih. Sedangkan di hari Rabu ini para investor akan fokus terhadap rilis data data AS malam nanti dan hasil pertemuan dari meeting Fed pada dini hari nanti.

EURO
Euro pada Selasa kemarin terus melanjutkan penguatannya hingga ke level 1.3770 setelah laporan data data AS pada Selasa malam tadi hasilnya di laporkan melemah dari perkiraan dan hasil sebelumnya, sehingga hal tersebut menjadikan ekspetasi terhadap investor apabila outlook ekonomi AS saat ini masih di katakana belum pulih betul. Sedangkan di hari ini, para investor akan lebih fokus menunggu hasil laporan data data AS malam nanti dan juga hasil meeting pertemuan FOMC pada dini hari nanti.

STERLING
Sterling pada Selasa kemarin sedikit bergerak rendah dan semput sentuh level rendah hariannya di level 1.6655.Rendahnya Sterling pada Selasa kemarin di karenakan rilis serangkaian data Inggris pada Selasa
kemarin di laporkan dengan hasil yang kurang baik sehingga hal tersebut membuat sebagian investor melepas dananya dan memilih mendukung penguatan ke mata uang lainnya seperti Euro. Sedangkan di hari Rabu ini, para investor akan di fokuskan oleh rilis laporan data Claimant Count Change dan Unemployment Rate Inggris pada sore nanti dan juga rilis laporan data data malam nanti serta hasil pertemuan meeting FOMC dini hari nanti.

AUSSIE
Aussie pada Selasa kemarin berbalik melemah hingga ke level 0.9001 seiring terjadinya krisis kredit Cina yang terlihat menjadi pusat perhatian investor pada saat ini. Ketidakpastian yang meningkat atas kemampuan Cina untuk pertahankan tingkat pertumbuhannya dengan cepat seperti yang telah terlihat dalam sedekade terakhir di tengah kecemasan tingkat tinggi pada tingkat utang di antara pemerintah daerah. Kecemasan ini juga membantu untuk penurunan tajam pada nilai aset pasar berkembang sejak awal tahun ini. Sedangkan di hari ini, para investor akan di fokuskan oleh rilis laporan data data AS malam nanti dan hasil pertemuan FOMC pada dini hari nanti.

YEN
Mata uang Yen jepang pada Selasa kemarin bergerak melemah hingga ke level 102.74 setelah Dalam pertemuanya di Selasa pagi kemarin, BOJ kembali mempertahankan komitmen peningkatan moneternya sebesar  ¥60 hingga ¥70 trilliun per tahun. Dan hasil tersebut sesuai prediksi dan tidak berubah dari pertemuan sebelumnya pada 22 Januari silam. Meski demikian, BoJ memperpanjang durasi 2 program pinjaman spesial sebesar satu tahun dan menaikan ukuran program sebanyak 2x lipat. BoJ utarakan program pinjaman tersebut bukan pelonggaran moneter lebih lanjut. Sedangkan di hari ini, para investor memilih fokus menunggu hasil laporan data data AS pada mlam nanti dan hasil pertemuan FOMC pada  dini hari nanti.



Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar