Kamis, 09 Januari 2014

ANALISA FOREX HARIAN SECARA FUNDAMENTAL TGL 10 JAN 2014

Market OutLook 10 January 2014

EMAS
Emas bergerak sedikit menguat pada hari Kamis kemarin seiring investor yang melepas dananya di mata uang Dollar AS dan fokus terhadap data data AS lainnya. Walaupun pada tadi malam rilis data Unemployment Claims AS di rilis dengan hasil yang baik dari sebelumnya dan perkiraan sebelumnya, namun hal tersebut tidak mendapatkan dukungan penuh oleh kalangan investor untuk mendukung penguatan Dollar AS seiring investor yang lebih fokus menunggu hasil data NFP AS malam nanti. Selain itu, seperti yang pernah disampaikan oleh Janet Yellen apabila emas kemungkinan tidak akan menemukan dukungan oleh para investor dalam jangka pendek ini seiring ekonomi AS yang mengalami perbaikan dan investor memilih berinvestasi di pasar ekuitas sehingga mereka hanya menggunakan kenaikan emas saja di saat mereka akan berinvestasi ke emas lagi. Di hari ini, fokus investor terhadap data NFP AS sangat tinggi dan di perkirakan pergerakan Emas di pagi ini hingga sore nanti bergerak sideway di 1230-1226.

EURO
Euro pada Kamis kemarin masih bertahan di atas level 1.3600 dan menutup perdagangan di hari Kamis di level 1.3609. Walaupun sebelumnya Euro sempat melakukan pelemahan hingga ke level 1.3548 pasca rilis data Unemployment Claims AS yang di rilis dengan hasil yang positif, namun Eurusd tetap kembali bergerak naik seiring dampak sebelum rilis data AS dimana ECB telah menetapkan untuk menahan suku bunga Eropa di level 0,25%. Dalam upaya menjaga pemulihan ekonomi zona Eropa yang goyah pada tadi malam di dalam pertemuannya, ECB (Europan Central Bank) telah menetapkan suku bunga Eropa sama seperti level sebelumnya di 0,25% ,sesuai dengan ekspetasi pasar saat ini yang tidak menginginkan terjadinya pemangkasan suku bunga eropa. Sedangkan di hari ini, para investor lebih memilih fokus menunggu rilis data NFP AS yang di jadwalkan malam ini pukul .20.30Wib.

STERLING
Sterling masih menahan penguatannya terhadap Dollar AS pada hari Kamis kemarin diatas level 1.6400 walaupun rilis data Unemployment Claims AS di rilis dengan hasil yang positif. Bertahannya Sterling di atas level 1.6400 di karenakan dampak dari rilis pertemuan BOE yang menahan suku bunga Inggris sama seperti sebelumnya di level 0.50%, sesuai dengan ekspetasi pasar sehingga investor lebih memilih tetap mendukung penguatan Sterling. Sedangkan di hari ini, investor lebih memilih fokus terhadap rilis data malam nanti yaitu data NFP AS dan di perkirakan pergerakan sterling di pagi hingga sore nanti cenderung bergerak sideway di kisaran level 1.6490-1.6460-an.

AUSSIE
Aussie pada hari Kamis kemarin masih bergerak rendah dan sempat melemah ke level 0.8867 setelah rilisnya data Unemployment Claims AS yang di laporkan hasil tersebut lebih baik dari hasil sebelumnya. Pelemahan sterling pun berlanjut hingga Jumat pagi ini hingga ke level 0.8876 walaupun pada tadi pagi rilis data HIA New Home Sales di rilis dengan hasil yang lebih baik dari hasil sebelumnya.Melemahnya sterling dihari ini dikarenakan seiring para investor lebih memilih fokus terhadap rilis data ekonomi Non Farm Payroll AS pada malam nanti yang di jadwalkan pada pukul 20.30Wib.

YEN
Mata uang Yen Jepang masih bergerak rendah terhadap Dollar AS pada Jumat pagi ini di level 104.80-an, Rendahnya Yen saat ini masih di faktorin oleh dampak rilis data AS pada tadi malam yaitu data Unemployment Claims AS yang dilaporkan hasil tersebut lebih baik dari hasil sebelumnya sehingga mata uang Yen Jepang sempat melemah sedikit ke level 104.97,walaupaun setelah itu yen sempat bergerak menguat sedikit ke level 104.58 seiring investor yang terlihat tidak begitu terkesan dengan kesulitan yen untuk melanjutkan momentum pelemahannya terhadap Dollar AS. Sedangkan di hari ini, para investor lebih memilih fokus menunggu rilis data NFP AS pada malam nanti yang di jadwalkan di rilis pada pukul 20.30Wib.



|

Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar