Rabu, 29 Januari 2014

ANALISA FUNDAMENTAL FOREX HARI INI TGL 30 JAN 2014


Market OutLook 30 january 2014

EMAS
Emas pada Kamis dini hari tadi bergerak naik hingga menembus resistance kuatnya di 1260 dan tertingginya di level 1269. Menguatnya Emas pada dini hari tadi di awali oleh dampak rilis suku bunga Amerika yang hasilnya sama seperti sebelumnya di level 0.25%, sehingga hal tersebut menjadikan permintaan aksi short covering dan bargain hunting seiring meningkatnya permintaan investor menjadikan Emas sebagai aset safe havennya akibat kekacauan valuta emerging market dan prospek pengumuman meeting FOMC yang hasilnya memilih mempertahankan tingkat suku bunga rendah untuk periode yang lebih lama.

EURO
Euro pada dini hari tadi kembali bergerak naik ke level 1.3676 dan bergerak di level 1.3670-1.3650 hingga menutup perdagangan di hari Rabu. Kembali menguatnya Euro dikarenakan dorongan investor yang melakukan aksi short covering di tengah kekacauan valuta emerging market dan prospek pengumuman meeting FOMC yang hasilnya memilih mempertahankan tingkat suku bunga rendah untuk periode yang lebih lama. Sedangkan di hari Kamis sore nanti para investor akan di fokuskan oleh beberapa rilis data euro dan data data tersebut akan menjadikan market movers Euro di hari Kamis ini.

STERLING
Sterling bergerak sedikit rendah dan bergerak hingga ke level 1.6526 pada Kamis dini hari tadi walaupun investor sempat gelisah terhadap kekacauan valuta emerging market dan prospek pengumuman meeting FOMC yang hasilnya memilih mempertahankan tingkat suku bunga rendah untuk periode yang lebih lama. Rendahnya Sterling pada dini hari tadi telah di awali ada sebelumnya oleh Gubernur BOE, Mark Carney pada Rabu sore kemarin mengatakan bahwa bank sentral masih belum siap untuk beralih dari kebijakan moneter suku bunga di rekor terendahnya. Selain itu juga Carney mengatakan apabila tren pertumbuhan yang di atas rata-rata dalam beberapa kuartal terakhir “tidaklah cukup” untuk mempertimbangkan perubahan untuk “pengaturan darurat” pada biaya pinjaman. Sedangkan di kamis sore nanti investor akan di fokuskan oleh rilis data Net Lending to Individuals Inggris dan data tersebut menjadikan market movers sterling pada sore nanti.

AUSSIE
Aussie masih bergerak di level rendahnya pada kamis dini hari tadi dan menyentuh level rendahnay di 0.8725. Lemahnya Aussie pada Rabu tadi dikarenakan kekhawatiran investor terhadap kekacauan valuta emerging market dan prospek pengumuman meeting FOMC yang hasilnya memilih mempertahankan tingkat suku bunga rendah untuk periode yang lebih lama. Sedangkan di kamis pagi ini di sesi Asia investor akan difokuskan oleh rilis data data Australia dan juga data HSBC Final Manufacturing PMI Cina. Data data tersebut lah yang menjadikan market movers Aussie di Kamis pagi ini di sesi Asia berlangsung.

YEN
Mata uang Yen Jepang masih mempertahankan penguatannya terhadap Dollar AS seiring para investor yang masih terus melakukan aksi safe haven terhadap mata uang negeri samurai ini seiring kekacauan valuta emerging market dan prospek pengumuman meeting FOMC yang hasilnya memilih mempertahankan tingkat suku bunga rendah untuk periode yang lebih lama. Para investor di kamis ini akan difokuskan oleh rilis data data AS malam nanti khususnya untuk data Unemployment Claims AS, data Advance GDP AS dan data Pending Home Sales yang hasil dari data data tersebut akan menjadikan market movers Dollar AS terhadap beberapa mata uang utama lainnya termasuk mata uang Yen Jepang.



Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar