Kamis, 23 Januari 2014

ANALISA FUNDAMENTAL FOREX HARI INI TGL 24 JAN 2014


Market OutLook 24 Januari 2014

 EMAS
Emas kembali melakukan penguatan pada Kamis kemarin di saat sesi Amerika berlangsung hingga ke level 1265. Melonjaknya emas di karenakan melemahnya Dollar AS akibat dari dampak rilis serangkaian data AS yang hasilnyan kurang baik,sehingga membuat para investor lebih mendukung penguatan Emas.Jatuhanya Dollar AS pada kamis kemarin di awali oleh dampak dari rilis data Manufaktur PMI  Euro yang di rilis lebih baik dari sebelumnya. Selain itu lemahnya data AS pada tadi malam sepert data Existing home sales AS yang hasilnya turun tak terduga, dan juga data Jobless Claims AS yang hasilnya masih di atas hasil sebelumnya walaupun hasil saat itu di bawah perkiraan turut menekan performa Dollar AS.

 EURO
Euro menguat tinggi pada Kamis kemarin hingga ke level 1.3697 setelah rilis data Manufaktur PMI Euro yang meningkat tinggi dan rilis beberapa data dari Negara di zona Eropa yang lebih baik dari sebelumnya sehingga hal tersebut mendorong penguatan Euro. Selain itu menguatnya Euro juga di karenakan dampak dari rilis data AS tadi malam yang hasilnya kuran baik sehingga hasil data tersebut menekan performa Dollar AS. Sedangkan di hari ini, investor akan di fokuskan oleh rilis data Belgian NBB Business Climate pada malam nanti dan data tersebut akan menjadikan market movers Euro seiring minimnya rilis data AS di hari ini.

 STERLING
Sterling pada Kamis kemarin masih menahan penguatannya terhadap Dollar AS hingga ke level 1.6643. Menguatnya Sterling pada Kamis di kemarin masih dikarenakan dampak dari data tingkat pengangguran Inggris yang di rilis pada Rabu kemarin turun menjadi 7.1% dari sebelumnya 7.4%. Selain itu bertahannya Sterling dengan penguatannya juga di karenakan dampak dari rilis data AS pada tadi malam yang hasilnya kurang baik dari sebelumnya sehingga hal tersebut menopang penguatan Sterling kemarin. Di hari ini investor akan di dfokuskan oleh rilis data BBA Mortgage Approvals Inggris dan data tersebut menjadikan market movers hari ini seiring minimnya rilis data AS hari ini.

 AUSSIE
Aussie pada kamis kemarin masih bergerak rendah dan sempat melemah hingga ke level 0.8729. Walaupun pada tadi malam rilis data AS di hasilkan dengan hasil yang kurang baik, namun hal tersebut belum dapat memulihkan performa Aussie seiring tekanan yang kuat ata dampak dari data Manufacturing PMI Cina pada kamis kemarin yang hasilnya turun tak terduga dari sebelumnya masih menekan performa Aussie pada sepanjang perdagangan di hari Kamis kemarin. Di hari ini, pergerakan Aussie lebih di warnai oleh arah teknikalnya seiring minimnya rilis data AS pada hari ini. Namun investor juga tetap waspada terhadap spekulan yang terjadi di pasar global hari ini karena hal tersebut dapa mempengaruhi pergerakan Aussie.

 YEN
Mata uang Yen Jepang pada Kamis kemarin menutup pelemahannya terhadap Dollar AS dan kembali menguat hingga ke level 102.95. Menguatnya Yen Jepang di awali oleh rilis data Manufaktur PMI Eropa yang meningkat draktis dari sebelumnya sehingga hal tersebut menekan performa Dollar AS. Selain itu rilis data data AS tadi malam turun membantu mendorong penguatan Yen seiring data data AS tadi malam hasilnya kurang baik dari sebelumnya. Di hari ini , investor lebih menjadikan arah teknikal Usdjpy sebagai market movers seiring minimnya rilis data AS di hari ini.Namun investor tetap waspada dengan spekulan yang terjadi di pasar Global karena hal tersebut dapat mempengaruhi pergerakan Usdjpy.

|

Author by Martin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar