Senin, 10 Maret 2014

ANALISA FUNDAMENTAL FOREX HARI INI TGL 11 MAR 2014


Market OutLook 11 Maret 2014

EMAS
Emas bergerak menguat hingga ke level 1344 pada Senin malam kemarin setelah keluarnya laporan apabila kembalinya meningkatnya ketegangan di Ukraina yang berhasil meningkatkan daya tarik logam mulia sebagai aset safe-haven. Meningkatnya resiko geo-politik di Ukraina berhasil mengimbangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh bagusnya data tenaga kerja AS pada akhir pekan lalu.  Saat ini, Investor khawatir dengan potensi perang antara Ukraina dengan Rusia yang mungkin dapat serta menyeret negara Barat menjelang referendum Crimea pada 16 Maret mendatang. Rusia mendukung referendum Crimea yang diprediksi akan memutuskan untuk keluar dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia. Namun, negara Barat utarakan referendum tersebut tidak sah karena melanggar kedaulatan Ukraina.  Sedangkan di hari ini , investor di fokuskan oleh rilis data JOLTS Job Openings AS pada malam nanti.

EURO
Euro bergerak datar pada hari Senin kemarin di kisaran level 1.3900-1.3860. Sidewaynya Euro pada Senin kemarin dikarenakan masih kuatnya dukungan investor terhadap Dollar AS seiring di akhir pekan kemarin rilis data data Cina yang menunjukkan pelemahan, sehingga investor memilih masih menjadikan Dollar AS sebagai asset safe haven mereka. Sedangkan di hari Selasa ini , para investor di fokuskan oleh rilis data Trade Balance Jerman yang di rilispada sore nanti dan hasil dari ECOFIN Meetings .

STERLING
Sterling pada Senin kemarin bergerak melemah hingga ke level 1.6622 . Pelemahan Sterling di karenakan semakin meningkatnya permintaan investor menjadikan Dollar AS sebagai asset safe havennya seiring lemahnya rilis data data Cina pada akhir pekan kemarin. Di waktu yang sama, di saat pelemahan Sterling pada hari senin kemarin Charles Bean Deputi Gubernur Bank of England menyatakan keprihatinan pelemahan Sterling di hari Senin karena dengannya pelemahan ini apresiasi lebih lanjut dalam nilai tukar mata uang sterling akan merusak harapan untuk meningkatkan ekspor ke pemulihan ekonomi . Sedangkan di hari ini, para investor di hari ini di fokuskan oleh rilis data Manufacturing Inggris yang di jadwalkan akan di rilis pada sore nanti.

AUSSIE
Aussie pada hari Senin kemarin masih bergerak rendah dikisaran level 0.9040-0.9010 seiring para investor yang masih memilih mendukung permintaan safe haven terhadap mata uang Dollar AS setelah data Cina pada akhir pekan kemarin menunjukkan pelemahan. Sedangkan di hari Selasa ini, para investor akan di fokuskan oleh rilis data JOLTS Job Openings AS yang di rilis pada malam nanti.

YEN
Mata uang Yen Jepang pada Senin kemarin masih menunjukkan pelemah ndan bergerak rendah di kisaran level 103.10-103.40. Masih bergerak rendahnya mata uang yen Jepang di karenakan masih tingginya permintaan safe haven investor terhadap mata uang Dollar AS setelah data data Cina pada akhir pekan kemarin menunjukkan pelemahan. Sedangkan di hari Selasa ini, para investor di pagi ini di fokuskan oleh rilis dari pertemuan BOJ dan juga malam nanti akan kembali di fokuskan oleh rilis data JOLTS Job Openings AS yang di rilis pada malam nanti.



Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar