Minggu, 02 Maret 2014

MARKET MOVERS : TEGANGNYA GEOPOLITIK UKRAINA CEMASKAN PELAKU PASAR


Market Movers : Tegangnya Geopolitik Ukraina Cemaskan Pelaku Pasar
Senin pagi ini beberapa Currency seperti Emas dan mata uang Yen Jepang bergerak menguat seiring para investor yang menjadikan ke dua Currency ini sebagai asset safe haven mereka di tengah tegangnya geopolitik di Ukraina. Di kabarkan , pada pagi ini para parlemen Rusia telah mengirimkan para militer Rusia untuk melancarkan agresinya di garis perbatasan. Dan di waktu yang sama Ukraina pun saat ini juga telah menggerakkan pasukan cadangannya setelah Rusia menguasai wilayah Black Sea.
Selain itu, sebuah ptensi konflik juga terjadi di daerah Semenanjung – Korea Utara yang dikabarkan Korea Utara telah menmbakkan misil ke laut dekat Semenanjung sehingga menjadikan ketegangan di kawasan tersebut dan juga berdampak negatif bagi indeks saham Asia yang telah berguguran dan pergerakan instrumen beresiko di pasar keuangan. Selain itu,  Ketegangan geopolitik saat ini pun turut dijadikan penggerak harga / Market Movers beberapa mata uang Utama dan juga Emas di hari ini oleh para investor.
Sedangkan sore ini, Presdien Bank Sentral Eropa (ECB ) Mario Draghi akan kembali melakukan pidato di hadapan parlemen Eropa menegenai outlook Ekonomi dan moneter di zona Eropa pada malam nanti pukul 21.00Wib. Di perkirakan pidato Draghi mala mini akan menjadikan penggerak mata uang Euro pada malam nanti.

Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar