Minggu, 02 Maret 2014

ANALISA FUNDAMENTAL MINGGUAN PEKAN 1 BULAN MARET 2014


Berikut kami sampaikan analisa fundamental data ekonomi yang dirilis pekan depan 3 – 8 Maret 2014
SENIN,  3 MARET 2014
Dimulai dari pagi hari pukul 06.50 WIB ada data Capital Spending q/y dari Jepang, diprediksikan naik dari 1,5% menjadi 5,1%. Data ini adalah perubahan nilai total belanja modal baru yang dibuat oleh bisnis, yang dirilis secara kuartalan. Data ini adalah indikator utama kesehatan ekonomi – bisnis dengan cepat dipengaruhi oleh kondisi pasar, dan perubahan tingkat investasi mereka dapat menjadi sinyal awal kegiatan ekonomi masa depan, seperti menyewa, pengeluaran, dan pendapatan. Jika data actual naik dapat mendorong penguatan mata uang Jepang.
Kemudian ada data HIA New Home Sales m/m yang waktu rilis data tentative, Data ini merupakan perubahan jumlah rumah yang dijual dan baru dibangun, dikeluarkan setiap bulan. Data bulan sebelumnya -0,4%. Data ini penting karena merupakan indikator utama kesehatan ekonomi, karena penjualan rumah baru memicu efek riak dan luas jangkauannya. Misalnya, furnitur dan peralatan yang dibeli untuk rumah, hipotek dijual oleh bank pembiayaan, dan broker dibayar untuk mengeksekusi transaksi, Jika aktualnya naik dapat mendorong penguatan mata uang.
Kemudian pukul 07.30 WIB ada data dari Australia, yang pertama data ANZ Job Advertisements m/m, data ini adalah perubahan jumlah pekerjaan yang diiklankan di surat kabar harian utama dan situs web yang meliputi kota-kota. Data dikeluarkan setiap bulan, data bulan sebelumnya -0,3%. Data ini cenderung memiliki dampak yang lebih ketika itu dirilis menjelang data ketenagakerjaan pemerintah daripada setelahnya. Jika acktual lebih besar dapat mendorong penguatan mata uang.
Di waktu yang sama ada data Company Operating Profits q/q, diprediksikan turun dari 3,9% menjadi 2,3%. Data dikeluarkan secara kuartalan, merupakan perubahan nilai total keuntungan yang diterima oleh perusahaan. Data ini adalah indikator utama kesehatan ekonomi, bisnis dengan cepat dipengaruhi oleh kondisi pasar, dan perubahan pendapatan mereka dapat menjadi sinyal awal kegiatan ekonomi masa depan, seperti pengeluaran, perekrutan, dan investasi. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang Aussie.
Pukul 08.00 WIB ada data Non-Manufacturing PMI dari Cina, data sebelumnya 53.4, data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri jasa. Meupakan indikator utama kesehatan ekonomi – bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi. Jika level diatas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, jika di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Data China dapat memiliki dampak yang luas pada pasar mata uang karena pengaruh China terhadap perekonomian global dan sentimen investor.
Pukul 08.45 WIB, ada data HSBC Final Manufacturing PMI dari Cina, diprediksikan naik dari 48.3 menjadi 48.5. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri manufaktur. Dan merupakan indikator utama kesehatan ekonomi – bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonom. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Aussie, karena Cina merupakan mitra dagang Australia.
Pukul 15.15 WIB ada data Spanish Manufacturing PMI, diprediksikan naik dari 52.2 menjadi 53.2. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri manufaktur dari Spanyol, yang dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi, bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi. Jika data diatas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, jika di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Dan jika actual naik dapat mendorong penguatan mata uang Euro.
Pukul 15.30 WIB ada data SVME PMI dari Swiss, diprediksikan naik dari 56,1 menjadi 57,2. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei, yang dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi, bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi.  Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Swiss Franc.
Pukul  15.45 WIB ada data Italian Manufacturing PMI, diprediksikan naik dari 53. Menjadi 53.7. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri manufaktur dari Italia, yang dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi, bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi. Jika data diatas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, jika di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Dan jika actual naik dapat mendorong penguatan mata uang Euro.
Pukul 16.30 WIB ada data Manufacturing PMI dari Inggris, diprediksikan naik dari 56.7 menjadi 56.9. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri manufaktur dari Italia, yang dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi, bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi. Jika data diatas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, jika di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Dan jika actual naik dapat mendorong penguatan mata uang poundsterling.
Pukul 16.30 WIB juga ada data Net Lending to Individuals m/m dari Inggris, diprediksikan naik dari 2.3 B menjadi 2.5 B. Data ini merupakan perubahan nilai total kredit baru yang dikeluarkan kepada konsumen, yang dirilis bulanan. Data ini berkorelasi dengan belanja konsumen dan kepercayaan konsumen, meningkatnya tingkat utang adalah tanda bahwa pemberi pinjaman merasa pinjaman yang diberikan nyaman, dan bahwa konsumen yakin dalam posisi keuangan mereka dan bersemangat untuk menghabiskan uang. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang pounsterling.Pukul 20.30 WIB ada dari Core PCE Price Index m/m dari Amerika Serikat, diprediksikan tetap di 1.1%. Data ini adalah perubahan harga barang dan jasa yang dibeli oleh konsumen, tidak termasuk makanan dan energi, dirilis secara bulanan. Jika actual naik dapat mendorong penguatan mata uang US dollar.
Pukul 20.30 WIB juga ada data Personal Spending m/m dari Amerika Serikat, diprediksikan turun dari 0.4% menjadi 0.2%. Data ini adalah data perubahan nilai disesuaikan dengan inflasi dari semua pengeluaran oleh konsumen, dirilis secara bulanan. Data Belanja konsumen ini menyumbang mayoritas aktivitas ekonomi secara keseluruhan, salah satu alat pengukur yang paling penting dari kesehatan ekonomi karena luas riak efek konsumen membeli menciptakan dalam perekonomian. Jika Aktual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang US dollar.
Pukul 21.00 WIB ada ECB President Draghi Speaks, adalah kesaksian Draghi di depan Komite Urusan Ekonomi dan Moneter Parlemen Eropa, di Brussels. Sebagai kepala ECB, yang mengontrol suku bunga jangka pendek, ia memiliki pengaruh lebih besar atas nilai euro daripada orang lain. Pedagang meneliti keterlibatan publik seperti yang sering digunakan untuk petunjuk kecil mengenai kebijakan moneter masa depan
Pukul 22.00 WIB ada data ISM Manufacturing PMI dari Amerika Serikat, diprediksikan naik dari 31.3 menjadi 52.3. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri manufaktur dari Italia, yang dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi, bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi. Jika data diatas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, jika di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Dan jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang US Dollar.

SELASA,  4 MARET 2014
Dimulai dari pagi pukul 07.30 WIB ada data Building Approvals m/m dari Australia, diprediksikan naik dari -2,9% menjadi 0,7%. Data ini adalah perubahan jumlah persetujuan gedung baru yang diterbitkan, dirilis secara bulanan. Merupakan ukuran yang sangat baik dari kegiatan konstruksi masa depan karena mendapatkan persetujuan pemerintah adalah salah satu langkah pertama dalam membangun gedung baru. Konstruksi penting karena menghasilkan efek riak dan luas jangkauannya, misalnya pekerjaan diciptakan untuk pekerja konstruksi, subkontraktor dan inspektur dipekerjakan, dan berbagai layanan yang dibeli oleh pembangun. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Aussie.
Pukul 07.30 WIB ada juga data Current Account, diprediksikan naik dari -12.7 B menjadi -10.1 B. Data ini adalah selisih nilai antara barang impor dan ekspor, jasa, arus pendapatan, dan transfer unilateral selama kuartal sebelumnya, dirilis secara kuartalan. Secara langsung terkait dengan permintaan mata uang, surplus yang meningkat menunjukkan bahwa pihak asing membeli lebih dari mata uang domestik untuk melakukan transaksi di dalam negeri. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang.
Pukul 08.30 WIB ada data Average Cash Earnings y/y dari Jepang, diprediksikan turun dari 0,5% menjadi 0,3%. Data ini merupakan perubahan nilai total pendapatan kerja yang dikumpulkan oleh pekerja, dirilis secara bulanan. Data ini berkorelasi dengan pengeluaran konsumen, lebih banyak pendapatan yang dimiliki, semakin besar kemungkinan mereka untuk meningkatkan belanja. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang Yen Jepang.
Pukul 10.30 WIB ada data Cash Rate dari Australia, diprediksikan tetap di level 2,5%. Data ini adalah Suku bunga untuk deposito pasar uang dalam semalam, dirilis setiap selasa minggu pertama setiap bulannya. Suku bunga jangka pendek merupakan faktor terpenting dalam penilaian mata uang – pedagang melihat sebagian besar indikator lain hanya untuk memprediksi bagaimana harga akan berubah di masa depan.
Pukul 10.30 WIB juga ada RBA Rate Statement, data ini adalah salah satu alat utama Dewan Reserve Bank RBA untuk berkomunikasi dengan investor tentang kebijakan moneter, berisi hasil keputusan mereka pada tingkat suku bunga dan komentar tentang kondisi ekonomi yang mempengaruhi keputusan mereka. Yang paling penting, membahas prospek ekonomi dan menawarkan petunjuk pada hasil keputusan masa depan.
Pukul 15.00 WIB ada data Spanish Unemployment Change dari Eropa., diprediksikan turun dari 113,1 K menjadi 74,2 K. Data ini adalah perubahan jumlah orang yang menganggur selama bulan sebelumnya, dirilis secara bulanan. Data ini umumnya dipandang sebagai indikator lagging, jumlah orang yang menganggur adalah sinyal penting dari kesehatan ekonomi secara keseluruhan karena belanja konsumen sangat berkorelasi dengan kondisi pasar tenaga kerja. Jika Aktual benar turun dapat mendorong penguatan mata uang Euro.
Ada juga data Halifax HPI m/m dari Inggris diprediksikan turun dari 1,1% menjadi 0,6%. Data ini adalah perubahan harga rumah yang dibiayai oleh Halifax Bank of  Scotland Halifax Bank of Scotland (HBOS), dirilis bulanan. Merupakan indikator utama dari kesehatan industri perumahan karena kenaikan harga rumah menarik investor dan memacu aktivitas industri. Jika actual benar turun akan mendorong pelemahan mata uang poundsterling.
Pukul 16.30 WIB ada data Construction PMI dari Inggris, diprediksikan turun dari 64.6 menjadi 63.6.  Data ini merupakan tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri konstruksi, dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi, bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang poundsterling.
Pukul 17.30 WIB ada MPC Member Cunliffe Speaks dimana Cunliffe bersaksi tentang krisis kawasan euro, di Gedung Parlemen Uni Eropa dari Lords Sub-Komite Urusan Ekonomi dan Keuangan, di London. Suara dari anggota BOE MPC punya andil dalam menetapkan suku bunga acuan bangsa dan keterlibatan publik sering digunakan untuk petunjuk kecil mengenai kebijakan moneter masa depan.

RABU,  5 MARET 2014
Dimulai pukul 07.30 WIB ada data GDP q/q dari Australia, diprediksikan naik dari 0.6 % menjadi 0.7 %. Data ini adalah perubahan nilai disesuaikan dengan inflasi semua barang dan jasa yang diproduksi oleh ekonomi, dirilis secara kuartalan. Merupak ukuran terluas kegiatan ekonomi dan tolak ukur utama kesehatan perekonomian. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Aussie.
Pukul 15.15 WIB ada data Spanish Services PMI , diprediksikan naik dari 54.9 menjadi 55.3. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri jasa yang dirilis secara bulanan.  Data ini berkorelasi positif dengan tingkat suku bunga karena di awal siklus ekonomi pasokan peningkatan uang menyebabkan pengeluaran tambahan dan investasi, dan kemudian di siklus memperluas pasokan uang menyebabkan inflasi, jika ditas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Euro.
Pukul 15.45 WIB ada data  Italian Services PMI, diprediksikan naik daro 49,4 menjadi 50,6. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri jasa yang dirilis secara bulanan.  Data ini berkorelasi positif dengan tingkat suku bunga karena di awal siklus ekonomi pasokan peningkatan uang menyebabkan pengeluaran tambahan dan investasi, dan kemudian di siklus memperluas pasokan uang menyebabkan inflasi, jika ditas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Euro.
Pukul 16.30 WIB ada data Services PMI dari Inggris, diprediksikan turun dari 58,3 menjadi 58,0. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri jasa yang dirilis secara bulanan.  Data ini berkorelasi positif dengan tingkat suku bunga karena di awal siklus ekonomi pasokan peningkatan uang menyebabkan pengeluaran tambahan dan investasi, dan kemudian di siklus memperluas pasokan uang menyebabkan inflasi, jika ditas 50,0 mengindikasikan ekspansi industri, di bawah 50,0 menunjukkan kontraksi. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang poundsterling.
Pukul 17.00 WIB ada data Retail Sales m/m dari Eropa, diprediksikan naik dari -1,6% menjadi 0,9%. Data ini adalah perubahan nilai total penjualan disesuaikan dengan inflasi di tingkat ritel, dirilis secara bulanan. Data ini adalah ukuran utama belanja konsumen, yang menyumbang mayoritas aktivitas ekonomi secara keseluruhan. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Euro.
Pukul 20.15 WIB ada data ADP Non-Farm Employment Change dari Amerika Serikat, diprediksikan turun dari 175 K menjadi 159 K. Data ini adalah perkiraan perubahan dalam jumlah orang yang dipekerjakan selama bulan sebelumnya, tidak termasuk industri pertanian dan pemerintah,dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama penting dari pengeluaran konsumen, yang menyumbang mayoritas aktivitas ekonomi secara keseluruhan. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemagan mata uang US dollar.
Pukul 22.00 WIB ada data ISM Non-Manufacturing PMI, diprediksikan turun dari 54,0 menjadi 53,8. Data ini adalah tingkat indeks difusi berdasarkan manajer pembelian yang disurvei, tidak termasuk industri manufaktur, dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi , bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka mungkin memegang informasi yang paling relevan saat ini dan wawasan pandangan perusahaan ekonomi. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang US dollar.

KAMIS,  6 MARET 2014
Dimulai pukul 02.00 WIB ada data Beige Book, Analisis ini digunakan oleh FOMC untuk membantu membuat keputusan berikutnya mereka pada tingkat suku bunga. Namun, ia cenderung untuk menghasilkan dampak yang ringan seperti FOMC juga menerima 2 buku non-publik – Buku Hijau dan Blue Book – yang secara luas diyakini akan lebih berpengaruh terhadap keputusan tingkat mereka.
Pukul 07.00 WIB ada FOMC Member Fisher Speaks, berbicara di Asosiasi Bankir Meksiko, di Mexico City. Suara anggota FOMC mempunyai andil untuk menetapkan suku bunga acuan bangsa dan keterlibatan publik sering digunakan untuk petunjuk kecil mengenai kebijakan moneter masa depan.
Pukul 07.30 WIB ada data Retail Sales m/m dari Australia, diprediksikan tetap di 0,5%. Data ini adalah perubahan nilai total penjualan disesuaikan dengan inflasi di tingkat ritel, dirilis secara bulanan. Data ini adalah ukuran utama belanja konsumen, yang menyumbang mayoritas aktivitas ekonomi secara keseluruhan. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Aussie.
Pukul 07,30 WIB juga ada data Trade Balance dari Australia, diprediksikan turun dari 0,47 B menjadi 0,11 B. Data ini adalah selisih nilai antara barang dan jasa impor dan ekspor selama bulan yang dilaporkan, dirili secara bulanan. Permintaan ekspor dan permintaan uang secara langsung terkait karena orang asing harus membeli mata uang domestik untuk membayar ekspor bangsa. Permintaan ekspor juga dampak produksi dan harga pada produsen dalam negeri. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang Aussie.
Pukul 18.00 WIB ada data German Factory Orders m/m, diprediksikan naik dari -0,5% menjadi 1,1%. Data ini adalah perubahan nilai total order pembelian baru ditempatkan dengan produsen, dirilis secara bulanan.  Merupakan indikator utama produksi karena kenaikan pesanan pembelian sinyal bahwa produsen akan meningkatkan aktivitas saat mereka bekerja untuk mengisi pesanan. Jika Aktual benar naik akan mendorong penguatan mata uang Euro.
Pukul 19.00 WIB ada data Asset Purchase Facility dari Inggris, diprediksikan tetap di 375 B. Data ini adalah total nilai uang BOE yang akan dibuat dan digunakan untuk membeli aset di pasar terbuka. Jika actual lebih besar maka akan mendorong pelemahan mata uang pounsterling.
Pukul 19.00 WIB juga ada data Official Bank Rate, diprediksikan tetap di level 0,50%. Data ini adalah tingkat bunga di mana bank meminjamkan saldo dari BOE ke bank lain. Suku bunga jangka pendek merupakan faktor terpenting dalam penilaian mata uang, pedagang melihat sebagian besar indikator lain hanya untuk memprediksi bagaimana harga akan berubah di masa depan. Jika actual naik dapat mendorong penguatan mata uang.
Ada juga data MPC Rate Statement dengan waktu rilis data tentative. Data ini salah satu alat utama yang digunakan MPC untuk berkomunikasi dengan investor tentang kebijakan moneter, berisi  tentang hasil suara mereka tentang tingkat suku bunga dan langkah-langkah kebijakan lain, bersama dengan komentar tentang kondisi ekonomi yang mempengaruhi suara mereka. Yang paling penting, membahas prospek ekonomi dan menawarkan petunjuk pada hasil suara masa depan.
Pukul 19.45 WIB ada data Minimum Bid Rate dari Eropam diprediksikan tetap di level 0,25%. Data ini adalah Suku bunga pada operasi refinancing utama yang menyediakan sebagian besar likuiditas ke sistem perbankan. Suku bunga jangka pendek merupakan faktor terpenting dalam penilaian mata uang karena pedagang melihat sebagian besar indikator lain hanya untuk memprediksi bagaimana harga akan berubah di masa depan.
Pukul 20.15 WIB ada FOMC Member Dudley Speaks, berbicara pada sebuah wawancara Wall Street Journal, di New York. Suara anggota FOMC mempunyai andil untuk menetapkan suku bunga acuan bangsa dan keterlibatan publik sering digunakan untuk petunjuk kecil mengenai kebijakan moneter masa depan.
Pukul 20.30 WIB ada ECB Press Conference, dengan pembicara presiden dan wakil presien ECB. Ini adalah metode utama ECB digunakan untuk berkomunikasi dengan investor mengenai kebijakan moneter, mencakup secara rinci faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat suku bunga paling baru dan keputusan kebijakan lain, seperti prospek ekonomi secara keseluruhan dan inflasi. Yang paling penting, memberikan petunjuk mengenai kebijakan moneter masa depan.
Pukul  20.30 WIB juga ada data Unemployment Claims dari Amerika Serikat, diprediksikan turun dari 348 K menjadi 336 K. Data ini adalah jumlah individu yang mengajukan asuransi pengangguran untuk pertama kalinya selama seminggu yang lalu. Meskipun data ini umumnya dipandang sebagai indikator lagging, jumlah orang yang menganggur adalah sinyal penting dari kesehatan ekonomi secara keseluruhan karena belanja konsumen sangat berkorelasi dengan kondisi pasar tenaga kerja. Pengangguran juga merupakan pertimbangan utama bagi mereka mengarahkan kebijakan moneter negara. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang US dollar.
Pukul 20.30 WIB juga ada data Revised Nonfarm Productivity q/q dari Amerika Serikat, diprediksikan turun dari 3,2% menjadi 2,6%. Data ini adalah perubahan efisiensi tenaga kerja ketika memproduksi barang dan jasa, termasuk industri pertanian. Produktivitas dan inflasi yang terkait dengan tenaga kerja secara langsung terkait , penurunan produktivitas pekerja adalah setara dengan kenaikan upah mereka. Ketika bisnis membayar lebih untuk tenaga kerja biaya yang lebih tinggi biasanya diteruskan ke konsumen. Jika actual benar turun dapat mendorong penguatan mata uang US dollar.
Pukul 22.00 WIB ada data Factory Orders m/m dari Amerika Serikat, diprediksikan naik dari -1,5% menjadi -0,4%. Data ini merupakan perubahan nilai total order pembelian baru ditempatkan dengan produsen. Merupakan indikator utama produksi  karena kenaikan pesanan pembelian sinyal bahwa produsen akan meningkatkan aktivitas saat mereka bekerja untuk mengisi pesanan. Jika actual benar naik dapat mendorng penguatan mata uang US dollar.

JUMAT,  7 MARET 2014
Dimulai pukul 01.00 WIB ada FOMC Member Plosser Speaks, pidato berjudul “Keluar Kebijakan Moneter inkonvensional” pada Moneter Resmi dan Lembaga Keuangan Forum, di London. Suara anggota FOMC mempunyai andil untuk menetapkan suku bunga acuan bangsa dan keterlibatan publik sering digunakan untuk petunjuk kecil mengenai kebijakan moneter masa depan.
Pukul 05.30 WIB ada RBA Gov Stevens Speaks, kesaksian di depan DPR Komite Ekonomi, di Sydney. Sebagai kepala bank sentral, yang mengontrol suku bunga jangka pendek, ia memiliki pengaruh lebih besar atas nilai mata uang negara daripada orang lain. Pedagang meneliti keterlibatan publik seperti yang sering digunakan untuk petunjuk kecil mengenai kebijakan moneter masa depan.
Pukul 15.00 WIB ada data Foreign Currency Reserves adalah data total nilai cadangan mata uang asing yang dimiliki oleh Swiss National Bank (SNB). Data ini memberikan wawasan tentang operasi pasar mata uang SNB, seperti seberapa aktif mereka membela nilai tukar franc terhadap euro. Jika Aktual lebih turun dari data sebelumnya dapat mendorong penguatan mata uang.
Pukul 15.15 WIB ada data CPI m/m dari Swiss, diprediksikan naik dari -0,3% menjadi 0,4%. Data ini adalah perubahan harga barang dan jasa yang dibeli oleh konsumen. Harga konsumen account untuk mayoritas inflasi secara keseluruhan. Inflasi penting untuk penilaian mata uang karena kenaikan harga memimpin bank sentral untuk menaikkan suku bunga untuk menghormati mandat penahanan inflasi mereka. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Swiss Franc.
Pukul 16.30 WIB ada data Consumer Inflation Expectations dari Inggris. Data ini adalah persentase bahwa konsumen mengharapkan harga barang dan jasa untuk berubah selama 12 bulan ke depan. Ekspektasi  inflasi ke depan dapat terwujud inflasi yang nyata, terutama karena para pekerja cenderung mendorong upah yang lebih tinggi ketika mereka percaya harga akan naik. Jika actual naik dapat mendorong penguatan mata uang poundsterling.
Pukul 18.00 WIB ada data German Industrial Production m/m dari Eropa, diprediksikan naik dari –0,6% menjadi 0,7%. Data ini adalah perubahan nilai total inflasi yang disesuaikan dengan output yang dihasilkan oleh pabrik, tambang, dan utilitas. Merupakan indikator utama kesehatan ekonomi – produksi bereaksi dengan cepat terhadap naik turunnya siklus bisnis dan berkorelasi dengan kondisi konsumen seperti tingkat pekerjaan dan pendapatan. Jika actual benar naik dapat mendorong penguatan mata uang Euro.
Pukul 20.30 WIB ada data Non-Farm Employment Change, diprediksikan naik dari 113 K menjadi 151 K. Data ini adalah perubahan jumlah orang yang dipekerjakan selama bulan sebelumnya, tidak termasuk industri pertanian, yang dirilis secara bulanan. Penciptaan lapangan kerja merupakan indikator utama penting dari pengeluaran konsumen, yang menyumbang mayoritas aktivitas ekonomi secara keseluruhan. Jika actual benar naik maka akan mendorong penguatan mata uang US Dollar.
Pukul 20.30 WIB juga ada data Trade Balance dari Amerika Serikat, diprediksikan turun dari -38.7 B menjadi -39.1 B. Data ini adalah Selisih nilai antara barang dan jasa impor dan ekspor selama bulan yang dilaporkan. Permintaan ekspor dan permintaan uang secara langsung terkait karena orang asing harus membeli mata uang domestik untuk membayar ekspor bangsa. Permintaan ekspor juga produksi dan dampak harga pada produsen dalam negeri. Jika actual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang US Dollar.
Pukul 20.30 WIB juga ada data Unemployment Rate, diprediksikan tetap di level 6,6%. Data ini adalah persentase dari total angkatan kerja yang menganggur dan aktif mencari pekerjaan selama bulan sebelumnya. Meskipun data ini umumnya dipandang sebagai indikator lagging, jumlah orang yang menganggur adalah sinyal penting dari kesehatan ekonomi secara keseluruhan karena belanja konsumen sangat berkorelasi dengan kondisi pasar tenaga kerja. Pengangguran juga merupakan pertimbangan utama bagi mereka mengarahkan kebijakan moneter negara. Jika actual turun maka dapat mendorong penguatan mata uang US Dollar.
Pukul 20.30 WIB ada juga data Average Hourly Earnings m/m, diprediksikan tetap di level 0,2%. Data ini adalah perubahan bisnis harga membayar tenaga kerja, tidak termasuk industri pertanian,dirilis secara bulanan. Merupakan indikator utama inflasi konsumen karena ketika bisnis membayar lebih untuk tenaga kerja biaya yang lebih tinggi biasanya diteruskan ke konsumen. Jika aktual data ini naik dapat mendorong penguatan mata uang US Dollar.

SABTU,  8 MARET 2014
Dimulai pukul 00.00 WIB, ada data FOMC Member Dudley Speaks, berbicara tentang ekonomi di Brooklyn College, di New York. Suara anggota FOMC mempunyai andil untuk menetapkan suku bunga acuan bangsa dan keterlibatan publik sering digunakan untuk petunjuk kecil mengenai kebijakan moneter masa depan.
Ada juga dengan waktu tentative data Trade Balance dari Cina, diprediksikan turun dari 31,9 B menjadi 13,2 B. Data ini adalah selisih nilai antara barang impor dan ekspor selama bulan sebelumnya, dirilis secara bulanan. Permintaan ekspor dan permintaan uang secara langsung terkait karena orang asing biasanya membeli mata uang domestik untuk membayar ekspor bangsa. Permintaan ekspor juga produksi dan dampak harga pada produsen dalam negeri. Jika aktual benar turun dapat mendorong pelemahan mata uang Aussie. Karena Cina adalah mitra dagang Australia.
Demikian data-data Ekonomi minggu depan yang dapat menggerakkan pasar Forex dan Emas.


Author by YUDI SIE (Pin BB 2A6066FB)

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE


Artikel Terkait :

Incoming search terms:

  • analisa signal forex 2 maret 2014
  • analisis emas 3 maret 2014
  • analisis emas maret 2014
  • berita ekonomi terkini maret 2014
  • pengaruh mata uang euro terhadap mata uang lain 03 maret 2014
  • perkiraan nilai euro tanggal 03 maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar