Rabu, 05 Maret 2014

MARKET MOVERS HARI INI : INVESTOR FOKUS DENGAN HASIL SUKU BUNGA YANG DI TETAPKAN OLEH KE DUA BANK SENTRAL





Market Movers Hari Ini : Investor Fokus Dengan Hasil Suku Bunga Yang Di Tetapkan Oleh Ke Dua Bank Sentral

Di Kamis malam ini ke dua bank sentral akan merilis suku bunga acuannya, dan hal ini menjadikan fokus investor terhadap hasil penetapan suku bunga tersebut dan juga menjadikan market movers terhadap curency Sterling dan Euro.  Selain itu, di hari yang sama pada malam nanti investor juga fokus terhadap rilis data Unemployment Claims AS yang akan menjadikan penutup Market Movers di hari ini.

1. BOE ( Bank Of England ) pada malam ini pukul 19.00 Wib akan merilis suku bunga Inggris yang di perkirakan BOE akan tetap mempertahankan suku bunganya di level 0.50%. Di perkirakan pergerakan Sterling saat ini masih cenderung bergerak sideway dikisaran level 1.6730-1.6700 hingga memasuki sesi Eropa di hari Kamis siang nanti seiring investor yang saat ini memilih fokus menunggu hasil data Halifax HPI Inggris yang di rilis pukul 15.00Wib

2. Sedangkan di hari yang sama ECB ( Europan Central Bank ) juga akan merilis suku bunga Eropa pada pukul 19.45Wib. Di perkirakan ECB pada pertemuannya akan tetap mempertahankan suku bunga Eropa di level 0.25% seperti sebelumnya. Selaini tu, investor juga akan di fokuskan oleh testimony Presiden ECB , Mario Draghi pada malam ini pukul 20.30Wib, Dimana dalam pidatonya Draghi di perkirakan akan membahas outlook ekonomi Eropa saat ini. Sedangkan saat ini pergerakan Euro masih terlihat sideway di level 1.3740-1.3720. Di perkirakan pergerakan selanjutnya masih cenderung sideway dikisaran level 1.3710-1.3740 seiring fokus investor yang menunggu hasil suku bunga yang di tetapkan ECB pada malam nanti.

3.  Data Unemployment Claims  AS yang akan di rilis pada malam nanti turut menjadikan penutup market movers di hari ini yang di jadwalkan rilis data tersebut pada pukul 20.30 WIB. Di perkirakan hasil data Unemployment Claims nanti menunjukkan pengurangan sebanyak 336.000 dari hasil sebelumnya 348.000. Apabila hasil tersebut sesuai perkiraan saat ini maka hal tersebut akan berdampak baik terhadap performa Dollar AS malam nanti.



Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar