Kamis, 06 Maret 2014

DATA NON-FARM PAYROLL MALAM INI, PENENTU ARAH PASAR PEKAN DEPAN



Data Non-Farm Payroll Malam Ini, Penentu Arah Pasar Pekan Depan

Malam ini akan dirilis data tenaga kerja Amerika Serikat, yang seperti biasa dirilis setiap jumat minggu pertama setiap bulan. Data tenaga kerja non-farm payroll dan unemployment rate menjadi sangat populer dari sekian banyak data ekonomi AS yang juga cukup penting. Para pelaku pasar selalu mencermati rilis data tersebut. Pasalnya, pasar tenaga kerja adalah salah satu indikator pertumbuhan ekonomi yang dijadikan acuan bagi bank sentral untuk mengambil kebijakan moneternya.

Prediksi data tenaga kerja malam ini, untuk non-farm payroll atau jumlah tenaga kerja diluar sektor pertanian diprediksi tumbuh sebanyak 151K, meningkat dari data dibulan Januari sebesar 113K.  Sementara tingkat pengangguran atau unemployment rate diprediksi tetap dilevel 6.6%. bila sesuai dengan perkiraan, dimana tenaga kerja baru yang dihasilkan sebesar atau lebih dari 151K maka penguatan dollar akan terjadi, sebaliknya bila yang dihasilkan dibawah 151K apalagi dibawah 113K, maka kejatuhan dollar akan lebih dalam.

Saat ini indeks dollar tertekan akibat menguatnya euro kamis malam kelevel 79,576, sehingga membuat rival-rival dollar menguat seperti pound sterling, dollar aussie dan komoditi emas.





Author by Swendy (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar