Selasa, 11 Maret 2014

YEN MENGUAT TERTOPANG AKSI SAFE HAVEN INVESTOR


Yen Menguat Tertopang Aksi Safe Haven Investor
Pada Rabu pagi ini mata uang Yen Jepang sempat bergerak menguat terhadap Dollar AS ke level 102.77, melanjutkan penguatannya pada tadi malam. Penguatan Yen di awali aksi safe haven investor di tengah kecemasan mereka terhadap perlambatan Ekonomi di Cina dan kembali tegangnya geopolitik di Ukraina.
Investor saat ini kembali cemas terhadap perekonomian di Cina di saat data Trade Balance yang di rilis  pada akhir pekan kemarin menunjukkan pelemahan  sehingga hal tersebut menjadikan sentiment negative terhadap outlook perekonomian di Cina saat ini. Selain itu , investor juga kembali cemas terhadap krisis politik di Ukraina setelah keluarnya laporan apabila pemerintah Ukraina meminta bantuan pada negara bagian Barat pada hari Selasa kemarin untuk menghentikan pihak Rusia untuk mendapatkan Crimea kembali yang saat ini telah dikuasai oleh militer Rusia.
Saat ini mata uang Yen jepang telah menyentuh level 102.77 di level tetinggi semntara di hari Rabu ini. Di perkirakan pergerakan Yen masih akan mencoba menguat kembali ke level 102.50-102.30. Namun, apabila penguatan Yen saat ini tidak dapat menyentuh level 102.51 di perkirakan Yen akan berbalik melemah kembali terhadap Dollar AS ke level 102.80- 103.10 dan bergerak dikisaran tersebut hingga berlangsungnya sesi Eropa siang nanti.


Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

SINYAL FOREX WITH AKURASI & REAL ACCOUNT HISTORY CLICK HERE


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar