Senin, 10 Maret 2014

PERGERAKAN YEN MENUNGGU RILIS PERTEMUAN BOJ


Pergerakan Yen Menunggu Rilis Pertemuan BoJ

Pada hari ini Gubernur Bank Sentral jepang (BoJ) Haruhiko Kuroda akan mengumumkan kebijakan bank sentral hasil pertemuan selama dua hari terakhir. Sementara Yen bergerak datar dalam kisaran yang terbatas jelang dirilisnya keputusan bank sentral.

BOJ diperkirakan masih mempertahankan kebijakannya pada pertemuan ini seiring inflasi konsumen Jepang masih dalam jalur mengejar target inflasi bank sentral sebesar 2%. Meski demikian, sejumlah pelaku pasar juga menganggap adanya peluang kejutan, menjelang rencana kenaikan pajak penjualan nasional oleh pemerintah menjadi 8% dari 5% bulan depan. Terlebih, data hari Senin menggarisbawahi bahwa pemulihan ekonomi masih rapuh. Jepang mencetak rekor tinggi pada defisit current account di bulan Januari, dan pertumbuhan gross domestic product pada kuartal empat direvisi turun.

Pertemuan selanjutnya yang akan digelar tanggal 30 April nanti, yang mana BOJ juga akan merilis outlook ekonomi semesteran, nampaknya akan menjadi waktu yang tepat bagi ekspansi skema pelonggaran dari bank sentral. Saat ini USDJPY berada dilevel 103.30, penguatan dapat menuju area 103.00 dan bila melemah akan ke 103.70-103.80





Author by Swendy (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar