Kamis, 06 Maret 2014

ANALISA FUNDAMENTAL FOREX HARI INI TGL 7 MAR 2014


Market OutLook 07 Maret 2014

EMAS
Emas bergerak menguat sekitar 1% lebih pada Kamis kemarin di saat berlangsungnya sesi Amerika hingga ke level 1353.30,menguatnya EMas di karenakan dampak setelah keluarnya pernyataan dari ECB yang mengatakan apabila ECB saat ini tidak akan menyuntikkan likuiditas segar ke dalam system keuangan blok Euro. Sehingga hal tersebut pun menjadikan para investor memindahkan dananya ke Emas dan mata uang dunia lainnya seperti Euro, Sterling dan Aussie. Sedangkan di hari Jumat ini para investor akan di fokuskan oleh rilis data Non Farm Payroll AS dan di perkirakan data tersebut lebih baik dari sebelumnya.

EURO
Euro melakukan penguatan pada hari kamis malam kemarin di saat berlangsungnya sesi Amerika hingga kelevel 1.3873. Menguatnya Euro di awali oleh dari hasil keputusan bunga Eropa yang di tetapkan ECb sama seperti level sebelumnya di 0.25%. Penguatan Euro pun semakin tinggi menyusul pernyataan dari ECb, apabila ECB telah memutuskan apabila saat ini ECB tidak akan menyuntikan likuiditas segar ke dalam system keuangan blok Euro. Sehingga hal tersebut pun menjadikan para investor meralikan dananya ke mata uang Euro dan mendukung penguatan Euro pada kamis kemarin. Sedangkan di hari ini para investor akan di fokuskan oleh satu titik data yaitu data Non Farm Payroll AS yan di rilis pada malam nanti.

STERLING
Sterling bergerak menguat terhadap Dollar AS pada Kamis malam kemarin hingga kelevel 1.6678 di saat sesi Amerika berlangsung. Penguatan Sterling di awali oleh dampak hasil suku bunga Inggris yang di tetapkan oleh BOE ( Bank Of England) yang menahan suku bunganya di level 0.50% sama seperti sebelumnya. Sedangkan di hari Jumat ini para investor akan di fokuskan oleh rilis data Non Farm Payroll AS yang di jadwalkan akan di rilis pada pukul 20.30Wib.

AUSSIE
Aussie kokoh menahan penguatannya pada Kamis malam kemarin di sesi Amerika berlangsung hingga kelevel 0.9111 seiring dampak data Ekonomi di Kamis pagi yang menunjukka peningkatan sehingga sentiment investor masih tetap tidak berubah untuk mendukung penguatan Aussie. Berlanjutnya penguatan Aussie pada kami malam kemarin di karenakan dampak dari pernyataan ECB yang menjadikan para investor melarikan dananya ke mata uang Euro, Sterling dan Aussie di saat Dollar AS melemah karena Aksi para investor yang menghentikan dukungan mereka terhadap Dollar AS walaupun rilis data Ekonomi AS malam tadi hasilnya cukup baik. Sedangkan di hari Jumat ini para investor akan di fokuskan oleh rilis data Non farm Payroll AS pada malam nanti yang di jadwalkan di rilis pada pukul 20.30 Wib.

YEN
Mata uang Yen jepang masih menunjukan pelemahan pada kamis kemarin hingga kelevel 103.16 seiring para investor yang melakukan aksi carry trade memindahkan dana  mereka ke mata uang Euro.Sterling, Aussie dan Emas setelah keluarnya keputusan ECB, apabila ECB tidak akan menyuntikan likuiditas segar ke dalam system keuangan blok Euro. Sehinga hal tersebut menjadikan para investor meninggalkan dana mereka di mata uang Yen dan DollarAS dan beralih mendukung mata uang Euro. Sedangkan di hari ini, para investor kembali di fokuskan oleh rilis data Non Farm Payroll AS yang akan di rilis pada malam ini pada pukul 20.30Wib.



Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar