Kamis, 06 Maret 2014

GIMANAKAH NASIB DOLLAR AS PASCA RILIS NFP AS NANTI SETELAH DI TEKAN OLEH PENGUATAN EURO????


Gimanakah Nasib Dollar AS Pasca Rilis NFP AS Nanti Setelah Di Tekan Oleh Penguatan Euro????

Pada hari Jumat ini para investor kembali di fokuskan oleh rilis data Non Farm Payroll AS pada malam nanti yang di jadwalkan pada pukul 20.30Wib. Di perkirakan hasil Non Farm Payroll AS atau di sebut juga dengan data jumlah tenaga kerja diluar sektor pertanian yang diprediksi akan bertambah sebanyak 151K, meningkat dari data bulan sebelumnya dibulan Januari sebesar 113K. Sedangkan di waktu yang sama untuk data Unemployment Rate AS di perkirakan tetap berada di level 6.6% .

Saat ini investor akan fokus melihat hasil data tersebut karena investor saat ini mempunyai keganjalan dengan pernyataan dari Bank Sentral AS sebelumnya apabila kebijakan tapering sebenarnya tetap mereka lakukan di sepanjang tahun 2014 meski data tenaga kerja kurang impresif. Saat ini investor akan lebih berhati hati karena tak ingin harapan mereka tak sesuai dengan keputusan Bank Sentral AS pada pertemuan FOMC selanjutnya.

Saat ini terlihat indeks Dollar AS masih dalam tekanan penguatan Euro yang saat ini bergerak dilevel 1.3850-an, seiring investor yang masih kuat mendukung Euro pasca keputusan ECB tadi malam. Di perkirakan hasil data NFP AS malam ini apabila sesuai perkiraan maka akan mengembalikan performa Dollar AS di mala mini dan di prediksi Dollar AS akan kembali menguat ke level 80.000 dan euro akan berbalik melemah ke level 1.3800-1.3780.





Author by Marthin (Pin BB 2A6066FB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar